بسمه تعالى و صل على محمد و آله و صحبه

PESAN IMAM KHUMAINI PERIHAL ALQUDS

Berikut ini sebuah harapan, perintah dan wasiat Imam Khumaini ra yang disampaikannya dan didengarkan secara langsung oleh pecintanya diseluruh penjuru Iran…yang ditujukan kepada seluruh manusia yang berjiwa pemuda Islami..

“InsaAllah Tuhan memberi kita taufiq supaya suatu hari nanti kita dapat pergi ke Quds dan shalat bersama-sama disana. Dan saya berharap supaya Muslimin selalu memperingati Hari Quds dan membesarkannya. Saya berharap semua umat Islam dimana saja untuk melakukan demontrasi di Hari Quds, yakni HARI JUM’AT TERAKHIR DIBULAN RAMADHAN, dan mengadakan suatu acara pada Hari itu, serta meneriakkan kebebasan Quds dimimbar-mimbar masjid (terutama saat shalat Jum’at dan haji). Ketika satu milyar umat manusia berteriak, maka pada saat itu pula Israel tidak akan berani…dan mereka akan ketakutan.

Jika kaum Muslimin sedunia yang jumlahnya sekitar satu milyar bersedia untuk keluar rumah di Hari Quds dan berteriak “MAMPUS Amerika” “MAMPUS Israel” dan “ MAMPUS Soviet”, maka mereka akan ketakutan. Jumlah kalian sangat banyak dan kalian memiliki kekayaan serta berlimpahan sumber daya alam yang mana semua Negara membutuhkannya. Tapi sayangnya, mereka selalu berhasil menciptakan perpecahan diantara kalian dan berhasil membuat kalian duduk berdiam diri saja, sementara itu mereka sibuk mengangkuti kekayaan kalian.

Baguslah jikalau Negara-negara lainnya sedikit mencontoh Iran dan rakyatnya. Bagus pula jikalau para pemuda yang hidup di Amerika, Inggris dan Negara-negara barat bersedia untuk melakukan aksi demo, berhadapan dengan para aparat (dengan aksi santun nan damai) seraya meneriakkan kebebasan Palestina. Kami suka dengan pemuda-pemuda yang seperti itu, karena mereka sedang berteriak untuk Islam.”

Rasulullah saaw bersabda, “Barangsiapa tidak perduli dengan penderitaan kaum Muslimin maka ia bukan dari golonganku.”

Memang banyak cara untuk menampakkan keperdulian terhadap dunia Islam, dengan mengadakan majlis doa, diskusi, tulisan, ceramah maupun mengeluarkan harta dll. Namun yang terbaik adalah apa yang di inginkan Imam Khumaini ra yaitu berkumpulnya umat dalam satu masa dan tempat…dengan ini akan nampak nyata kekuatan, keberanian, kewibawaan dan kemuliaan Islam.

Setiap waktu kita harus perduli dengan keadaan dunia Islam tidak hanya Palestina saja…Namun kita tiada mungkin setiap waktu dapat berkumpul disatu tempat, karena adanya kesibukan, tanggung jawab sebagai orang tua, murid, guru dll, dan dapat mengangu aktifitas orang lain, makadari itu, semoga kita dapat mendukung dan melaksanakan niat suci Imam Khumaini ra diatas, yang menjadikan Alquds sebagai wadah berkumpulnya Muslimin seluruh dunia dan menjadikan Palestina sebagai fokus utama pembebasan dan penolakan terhadap setiap jenis pajajahan, penganiayaan dan penghinaan terhadap setiap bangsa, suku, golongan, agama maupun individu.